Minggu, 28 Mei 2017

Cara Membuat Uang Kertas Menjadi Baju Kemeja

Banyak sekali kreasi origami yang bisa kita buat dengan mudah, kali ini saya akan berbagi tentang kreasi origami cara membuat uang kertas menjadi baju kemeja dengan menggunakan uang rupiah berbentuk kertas.
Sebetulnya banyak sekali bahan yang bisa kita gunakan sebagai kreasi origami, umumnya menggunakan kertas khusus origami, akan tetapi dengan menggunakan bahan uang kertas, kreasi seni lipat origami dari uang kertas mempunyai keunikan tersendiri, dengan corak warna yang unik dan mempunyai seni membuat kreasi seni lipat uang kertas menjadi tampil berbeda.
Dalam menghias mahar, seni lipat-melipat uang menjadi hal yang sangat penting, tidak hanya tampil sederhana saja, akan tetapi tampilan mahar dengan desain yang cantik. Kini sering digunakan para calon pasangan pengantin, karena dengan menyuguhkan tampilan yang cantik membuat mahar anda menjadi lebih istimewa.
Tutorial cara membuat uang kertas menjadi baju kemeja untuk dijadikan hiasan mahar pernikahan sebagai berikut.
Kali ini saya akan menggunakan contoh pecahan uang Rp. 2.000, untuk itu siapkan uang kertas pecahan Rp. 2.000. Kemudian lipatlah sisi kiri dan kanan membentuk garis pola seperti pada gambar dibawah ini.
Kemudian lipat area ujung uang kertas ke arah belakang, ingat jangan terlalu lebar. Lakukan seperti contoh pada gambar berikut.
Buat lipatan segitiga pada sisi kiri dan kanan dibagian ujung lipatan, langkah ini  merupakan proses untuk membuat kerah baju. Lihat detail pada gambar berikut.
 
Setelah lipatan terbentuk, rapikanlah dengan memijat-mijat sisi luar lipatan agar terbentuk garis yang rapi dan tidak berkerut.
Selanjutnya kita beralih ke bagian ujung bawah uang kertas anda. Buatlah lipatan dengan garis pola seperti pada contoh gambar dibawah ini.
Bagian ini memang agak sulit dan dibutuhkan ketelitian dan kesabaran agar hasilnya rapi dan maksimal. Usahakan garis lipatan tidak berkerut.
Setelah itu lipatlah bagian bawah uang keatas, ingat detail dan cara melipat harus sesuai pada gambar berikut.
Agar origami uang kertas bisa berbentuk baju kemeja yang lucu, lipatkanlah lagi bagian bawah uang ke atas. Masukkan ujuang lipatan kedalam lipatan segitiga yang dibuat kerah tadi. Lihat caranya pada gambar berikut.
Silahkan rapikan, dengan cara memijit-mijit bagian yang belum rapi, kemudian rapikan lagi agar hasilnya terlihat cantik.
Selamat mencoba kreasi seni origami cara membuat uang kertas menjadi baju kemeja untuk hiasan mahar anda, jadikan mahar anda menjadi kenangan istimewa di hari bahagia anda. Terimakasih. Semoga bermanfaat.

Untuk pemesanan mahar pernikahan unik silahkan pesan mahar di kreasibanjar.

1 komentar:

10 Tatanan Mahar Unik Agar Selalu Diingat

Mahar atau mas kawin menjadi barang wajib yang tidak boleh terlewatkan di setiap proses pernikahan. Mahar atau mas kawin adalah harta ya...